Cara Install CWM(ClockworkMod) Recovery di Samsung Glaxy Mini 2 Via Odin

Cara Install CWM(ClockworkMod) Recovery di Samsung Glaxy Mini 2 Via Odin, halo smuanya hmmm kali ini mimin akan membahas tentang bagaimana sih cara nya menginstal CWM dengan mudah, atau bagai mana cara install cwm via odin, ini install nya via odin loh ya, bukan via gadget, jadi kita butuh aplikasi tambahan untuk menginstall cwm ini di jena kita.

Aplikasi tambahannya adalah Odin, cari di google banya setelah ketemu langusng dah comot odinnya, lalu jalankan di Laptop/Pc kalian, tapi gak sampek situ aja... kita butuh beberapa cara untuk menginstal cwm di jena kita, nah berikut ini step by step untuk menginstallnyah...


  1. Untuk langkah yang pertama, silahkan anda cari Driver Samsung Galaxy Mini 2 di google, hmmm jangan malas mencari ya, setelah dapat langsung comot saja trus install di laptop/pc anda
  2. Langkah yang kedua yaitu aktifkan mode debug pada jena kita yaitu dengan cara, - Buka Settings, Pilih Applications –> Development , Ceklist pada USB Debugging. Cara ini berfungsi untuk menghubungkan PC dengan Samsung Galaxy Mini 2 anda..
fah sudah siap persiapan awal sekarang saatnya kita menuju ketahap kedua yaitu penginstalan CWM pada 
Samsung Galaxy Mini 2 kita. berikut ini langkah-langkah nya...

  1. Cari ClockworkMod Recovery untuk Galaxy Mini 2 S6500 di google lalu taruh ke komputer/laptop anda.
  2. Cari ODIN v1.85 untuk membantu penginstalan CWP Galaxy Mini 2 S6500, lalu ekstrak.
  3. Matikan Galaxy Mini 2 S6500 dan masuk ke Dwnlad Mode dengan menekan dan menahan Volume DOWN + HOME + POWER dengan bersamaan.
  4. Jalankan Odinv1.85 pada komputer/laptop.
  5. Colokkan kabel USB pada Galaxy Mini 2 S6500 kamu untuk menghubungkannya dengan komputer. Sebuah pesan yang mengatakan ‘Added’ akan tampil di bawah kotak pesan Odin. Kamu juga harus melihat COM port dengan nomor dibagian yang berwarna kuning jika perangkat berhasil tersambung.
  6. Catatan : Jika Anda tidak melihat pesan ‘Added’, kemudian coba port USB lain. Jika itu masih tetap sama silahkan instal ulang driver USB.
  7. Langkah 6 - Sekarang pilih file yang ada untuk flash / install di ponsel kamu. File-file ini dapat ditemukan dari file diekstrak pada Langkah 1.
  8. Klik pada “PDA” dan pilih file “cwm-xxx.tar.md5″.
  9. Di Odin, centang Auto Reboot dan F. Reset Time. Untuk yang lainnya jangan dicentang.
  10. Klik tombol ‘Start’ di Odin untuk memulai instalasi.
  11. Setelah proses instalasi selesai, kalian akan melihat pesan ‘Pass’ dengan latar belakang hijau di kotak paling kiri di bagian atas Odin. Jena anda akan secara otomatis reboot dan kalian akan segera bisa melihat logo Samsung. Kalian bisa dengan aman mencabut kabel USB dari Galaxy Mini 2 untuk melepaskannya dari komputer.
Mah itu tadi pemirsah cara-caranya, agak sedikit beribet memang tapi apalah arti ribet kalo kita sudah terbiasa pasti juga akan handal menggunakannya...
oke sekian dulu ya pemirsah...

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Error Mounting, Can't Mount pada SD Card

Cara Mengatasi Android Yang Terkunci (Panggilan Darurat Saja)

CONQUEST S1 IP68 Walkie Talkie Rugged Phone 1D 2D BarQR Code ScannerRFIDNFCOTGIoT Intelligent Handheld Shockproof cellphone